Orleans Masters 2022: Putri KW Melesat Ke Final

Jakarta, 3 April 2022
Langkah pebulutangkis tunggal putri Indonesia di ajang Orleans Masters 2022 belum terbendung. Dialah Putri Kusuma Wardani yang baru saja memastikan satu tempat di laga final.

Putri secara mengejutkan berhasil menumbangkan wakil Denmark unggulan ketiga, Line Højmark Kjaersfeldt di babak semi final yang digelar di Palais des Sports, Sabtu (2/4). Putri menang straight gim 21-10, 22-20.

“Sebenarnya dari awal saya hanya mencoba main tanpa beban,” ungkap Putri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lawan saya jauh lebih di atas, baik dari segi peringkat maupun pengalaman. Saya tidak mau berpikir menang atau kalah, yang penting memberikan yang terbaik,” lanjut Putri.

Putri bermain sangat dominan dan tanpa kesulitan di gim pertama. Laga mulai berimbang di gim kedua, Putri yang berperingkat 78 dunia sempat unggul 18-14 sebelum Line yang berperingkat 33 dunia itu mulai memburunya.

Lengah dan fokus goyah membuat Putri terus kehilangan poin demi poin hingga terjadi setting 20-20. Di angka kritis ini, mendengarkan instruksi pelatih menjadi kunci Putri akhirnya dapat menyelesaikan pertandingan.

“Saya sempat lengah dan tidak fokus. Seperti lupa harus pakai pola apa untuk mematikan dia,” jelas Putri.

“Setelah setting saya nekat saja dan terus mengikuti instruksi pelatih di belakang,” ucapnya.

Di laga final, Putri akan menantang wakil Amerika Serikat Iris Wang. Tercatat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

“Semua sudah ok di lapangan. Paling besok dari segi nonteknisnya saja harus diperbaiki. Tegang-tegangnya harus dihilangkan,” kata Putri.

“Semoga besok saya bisa main lebh baik dan bisa dapat hasil yang terbaik juga,” harap Putri.

Dengan hasil ini, skuad Merah-Putih mengirim dua wakil ke final turnamen berlevel Super 100. Sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses meraih tiket final. (*)

Leave a Reply