Swiss Terbuka 2022: Nova Sayangkan Kekalahan Adnan/Mychelle

Jakarta, 25 Maret 2022

Hasil kurang baik didapat wakil ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ajang bulutangkis Swiss Terbuka 2022. Mereka harus tersisih di babak 16 besar usai kalah dari wakil Perancis, William Villeger/Anne Tran, 13-21, 21-10, 16-21.

Pelatih Nova Widianto coba memberikan pandangan tentang permainan anak asuhnya.

“Adnan/Mychelle bermain kurang tenang di pertandingan tadi, seperti ragu-ragu,” kata Nova kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lawan mereka memang cepat dan smesnya keras. Tetapi kalau bermain lebih tenang itu bisa teratasi. Pertahanan lawan juga tidak bagus, cuma nekat saja. Gim kedua sudah ketemu pola mainnya. Tetapi awal gim ketiga banyak mati sendiri dan jadi tegang,” jelas Nova.

Adnan/Mychelle sebenarnya punya modal yang cukup untuk melangkah lebih jauh di turnamen berlevel Super 300 ini, mengingat di babak 32 besar mereka berhasil menang atas seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Nova pun menyayangkan kekalahan tersebut.

“Adnan/Mychelle masih belum stabil, kadang bagus tapi masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Nova.

“Memang sangat disayangkan, harusnya kekalahan ini tidak boleh terjadi,” ucap Nova.

Harapan ganda campuran kini tinggal bertumpu keada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sukes menembus babak perempat final. Rehan/Lisa menangi duel atas Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby asal Denmark dengan skor 21-15, 15-21, 21-16.

Di perempat final yang akan bergulir Jumat (25/3) siang waktu setempat di St. Jakobshalle, Basel, Rehan/Lisa akan menantang wakil Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

“Rehan/Lisa hari ini lawan pasangan Perancis, mudah-mudahan bisa bermain maksimal. Saya rasa permainan seimbang, semua tinggal keyakinan di lapanganya saja,” tutup Nova. (*)

Leave a Reply