Final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Putri KW Antar Merah-Putih Unggul 2-1

Selangor, 20 Februari 2022
Pemain tunggal Putri Kusuma Wardani tak hanya sukses melakukan balas dendam. Tunggal kedua ini juga membawa tim putri Skuad Muda Garuda memimpin 2-1 atas Korea Selatan di final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) siang, Putri KW mampu mengontrol jalannya pertarungan. Dari awal dia memang tampil penuh percaya diri.

Hasilnya, Putri KW memenangi pertarungan atas Lee Se Yeon. Dalam laga selama 37 menit, pemain berusia 19 tahun ini menang dengan skor 21-10, 21-18 dan membawa Indonesia ubggul 2-1.

“Senang sekali saya bisa membalas kekalahan dari Lee di pertandingan penyisihan grup sebelumnya dan menyumbangkan poin untuk Indonesia,” komentar Putri.

Setelah menang di gim pertama dengan 21-10, sebenarnya permainan Putri KW tetap apik di gim kedua. Dia bisa terus mempin perolehan angka. Saat kedudukan 12-8, Putri yang mengelap lapangan dengan sepatunya karena lapangan basah keringat, malah dianggap memperlambat permainan dan angka untuk lawan jadi 12-9.

Setelah itu konsentrasi Putri sempat terganggu. Permainannya jadi buyar. Banyak kesalahan sendiri dan tersusul hingga 12-12.

“Saya sempat kehilangan konsentrasi setelah diberi peringatan umpire dan poin untuk lawan karena dianggap memperlambat permainan. Tetapi setelah itu, saya fokus untuk kembali menambah angka,” sebut Putri.

Namun, setelah itu, pelan tapi pasti Putri KW kembali ke permainan terbaiknya. Pukulan Lee yang keluar, mengantarkan Putri pun unggul 18-17. Pukulan Putri yang menyangkut net, skor pun menjadi 18-18.

Namun, penempatan shuttlecock yang tak terjangkau lawan, membuat Putri kembali unggul 19-18 dan smash yang tak tertangkis lawan, angka keunggulannya bertambah menjadi 20-18. Pengamatan cermat Putri atas pukulan Lee yang jatuh di luar lapangan, mengantarkan Putri menang dengan 21-18 di gim kedua.

“Kemenangan saya ini biar bisa menjadi penambah semangat teman-teman. Terima kasih untuk suporter Indonesia yang datang di stadion dan teman-teman yang terus mendukung saya berjuang di lapangan,” tukas Putri. (*)

Leave a Reply