Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Dubes Hermono Semangati Tim Bulutangkis Indonesia

Selangor, 18 Februari 2022
Para pemain tim Indonesia yang tampil ke Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 mendapat suntikan semangat dari Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia, Hermono. Tak hanya menjamu makan, dia juga ikut mendukung langsung ke lapangan.

Anggota Skuad Garuda Muda yang tengah berjuang dalam kejuaraan yang mentas di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022, seperti mendapat suntikan motivasi dari Hermono saat bertarung melawan Korea Selatan di penyisihan terakhir fase grup.

Dubes yang bertugas di negeri jiran sejak tahun 2020 itu ikut berteriak bersama suporter Indonesia lain untuk mendukung Gregoria Mariska Tunjung dkk., beraksi di tengah lapangan.

Sambil mengibarkan bendera Merah-Putih, Hermono terus menyemangati pemain.

Usai tim putri Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan pada Kamis (17/2) malam, Hermono pun langsung menyambangi para pemain di player lounge. Bahkan dia juga ikut memberi wejangan dan berdoa bersama.

“Saya datang memang untuk menonton dan mendukung tim Indonesia, terus berjuang penuh semangat, dan pantang menyerah. Saya akan dukung dan semoga tim putra-putri Indonesia bisa juara,”

— ujar Hermono kepada Tim Humas dan Media PBSI.

 

Hari Jumat (18/2) sore, Hermono menjamu pemain dengan menu nasi padang di Hotel Sunway Pyramid, Selangor. Dia juga membawa kue-kue jajanan pasar bikinan Ny. Hermono yang langsung disantap habis pemain.

Tak hanya itu. Para pemain, pelatih, dan tim pendukung masih mendapat sajian istimewa. Yaitu durian musang king yang begitu terkenal itu. Tim bulutangkis langsung menyerbu untuk menikmati legitnya buah durian itu di halaman hotel.

“Silakan dinikmati durian ini. Sayang bulan-bulan Februari ini kurang begitu banyak. Pas Juni atau Juli lagi panen raya,” tutur Hermono.

Atas jamuan dan dukungan tersebut, mewakili tim bulutangkis, pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyampaikan ucapan terima kasih. “Pak Dubes, terima kasih atas jamuan makan yang enak, durian yang istimewa, dan dukungannya. Kami jadi tambah semangat berkat dukungan Pak Hermono,” ujar Aryono. (*)

Leave a Reply