Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Tegang, Namun Optimistis Sambut Laga Debut

Selangor, 10 Februari 2022
Pemain tim bulutangkis Indonesia mengaku tegang menyambut laga debut pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Kendati begitu, anggota Skuad Garuda Muda ini optimistis untuk tampil maksimal dan menyumbangkan angka.

Dari 20 pemain putra-putri yang dikirim berlaga ke Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari, sebagian besar merupakan pemain yang baru pertama kali bertarung di kejuaraan beregu senior. Hanya beberapa yang pernah tampil di ajang beregu seperti Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani pada Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark.

Muhammad Shohibul Fikri
Muhammad Shohibul Fikri, Ganda Putra.

Kini, sejumlah nama-nama baru akan siap menjalani laga debut alias tampil perdana memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia. Mereka pun menyambut dengan bangga dan penuh optimisme.

“Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan ikut serta dalam pertandingan beregu ini. Hal ini bisa menjadi pengalaman baru dan menjadi pembelajaran baru untuk ke depannya nanti,” ujar pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri kepada Tim Humas PBSI di Hotel Sunway Clio Selangor, Kamis (10/2).

“Saya pun sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Saya ingin tampil maksimal dan memberi hasil terbaik dan semoga setiap diturunkan bisa menyumbang poin buat tim,” ucap Bagas Maulana, partner Fikri.

Bagas Maulana
Bagas Maulana siap tampil maksimal dan memberi hasil terbaik.

Yonathan Ramlie, pemain tunggal putra, juga mengaku senang. Cuma, terus terang dirinya merasa tegang dan takut karena ini adalah untuk kali pertama dirinya tampil di ajang beregu senior.

“Ada takut-takutnya karena ini pertama kali saya masuk tim BATC. Tetapi saya cukup yakin karena merasa persiapannya sudah cukup bagus. Walau dikarantina juga tetap ada program latihan dari pelatih,” ujar Yonathan.

Pemain ganda putri seperti Febriana Dwipuji Kusuma pun merasa bangga bisa terpilih masuk tim. Dirinya pun mengaku siap seandainya terpilih untuk dimainkan.

“Saya tentu ingin bermain semaksimal mungkin dan ingin menyumbang poin untuk tim. Apalagi, persiapannya sudah cukup bagus,” sebut Ana, sapaan akrab Febriana.

Pemain lain seperti Saifi Rizka Nurhidayah pun mengaku sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Begitu pun dengan rekannya di tunggal putri, Bilqis Prasista.

Saifi
Saifi Rizka Nurhidayah bangga masuk tim BATC

“Pastinya senang dan bangga bisa terpilih masuk tim. Tetapi juga ada tegangnya karena ini baru pertama kali ikut kejuaraan seperti ini,” kata Bilqis yang juga diamini Saifi.

Sementara pemain ganda putri Lanny Tria Mayasari mengaku senang, meskipun awalnya merasa kaget dan tidak percaya bakalan masuk tim.

“Tentu ada perasaan senang juga Berarti pelatih sudah memberi kepercayaan ke saya. Tinggal saya yang harus bisa membuktikan. Namun, ada perasaan takut juga, soalnya ini baru pertama kali ikut main di beregu kelompok senior,” sebut Lanny.

Walaupun baru pertama kali tampil, para pemain sudah bertekad ntuk tampil habis-habisan. “Harapannya ingin bisa tampil maksimal dan berani saja. Kalau diturunkan, saya berharap bisa menyumbang poin untuk tim,” tegas Amalia Cahaya Pratiwi, mewakili rekan-rekannya.

“Persiapannya sudah cukup. Dari sebelum berangkat, kami semua sudah latihan maksimal. Di saat isolasi seperti ini pun kami tetap melaksanakan latihan dipimpin oleh pelatih fisik agar kondisi badan tidak terlalu turun. Semoga semuanya sehat selalu dan fit,” tukas Fikri. (*)

Leave a Reply