Undian Kejuaraan Asia Beregu 2022, Indonesia Siap Tempur Sejak Awal

Selangor, 8 Februari 2022
Tim putra-putri bulutangkis Indonesia menyatakan siap tempur. Skuad Garuda Muda siap menghadapi pertarungan keras sejak awal penyisihan grup Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship 2022.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh manajer tim bulutangkis Indonesia, Harry Hartono untuk menanggapi hasil undian kejuaraan yang bakal mentas di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

“Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kita sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus,” tegas Harry di Hotel Sunway Clio, Selangor, Selasa sore.

Dalam undian BATC 2022 yang digelar Selasa (8/2), pada kelompok putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

“Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu,” ujar Harry.

Sebagai juara tiga kali beruntun, di bagian putra, ditegaskan oleh Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk., siap menghadapi tantangan berat yang datang dari India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Dengan berkekuatan pemain muda, Indonesia rasanya tetap diperhitungkan lawan.

“Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan,” tutur Harry yang akhirnya ditunjuk menggantikan posisi Rionny Mainaky yang batal mendampingi pemain ke negeri jiran.

Untuk bagian putri, tim Merah-Putih tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

“Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kita targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu,” ucap Harry.

Ditambahkan Harry, secara umum kondisi para pemain juga cukup baik, kendati tengah wajib menjalani karantina selama lima hari. Selain itu, kesehatan pemain juga terjaga. (*)

Leave a Reply