Berbekal Optimisme, Skuad Garuda Muda Terbang ke Malaysia

Tim bulutangkis Indonesia optimistis menghadapi Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 atau Badminton Asian Team Championship (BATC) yang berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari. Optimisme tersebut terpancar dari wajah-wajah skuad Garuda Muda yang dilepas ke medan laga oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Lewat acara sederhana di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (7/2) siang, rombongan secara resmi dilepas. Tim juga terus diberi semangat agar bisa menampilkan performa terbaik dalam kejuaraan beregu ini.

“Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik,” pesan Alex Tirta.

Menurut Alex, di era kepemimpinan Ketua umum PP PBSI Agung Firman Sampurna pemain-pemain muda memang akan terus diberi kesempatan agar bisa meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang pengalaman tampil di kejuaraan beregu yang atmosfernya berbeda. Dengan tampil di kejuaraan beregu ini, pemain-pemain muda terbaik ini akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertandingnya.

“Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal,” sebut Alex.

Rombongan Indonesia ke BATC 2022 beranggotan 32 orang. Terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Tim akan meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 720 berangkat dari Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pukul 15.45 WIB.

“Berikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat berjuang dan apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai. Selamat bertanding dan jangan lupa berdoa, semoga tim terus diberi kesehatan,” pesan Alex.

Menurut manajer tim Aryono Miranat, Skuad Garuda Muda siap tempur ke ajang BATC 2022. Dengan kekuatan 10 pemain putra dan 10 putri, tim Indonesia muda siap menampilkan performa terbaik.

“Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan,” tegas Aryono, yang juga asisten pelatih ganda putra utama Pelatnas Cipayung di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Senin (7/2) siang.

Ditambahkan oleh pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dirinya siap mengemban tugas sebagai ujung tombak tim putri Indonesia. “Saya dan teman-teman juga sudah siap bertanding. Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC,” tegas Gregoria.

Skuad Garuda Muda berangkat hari ini dengan harapan pada tanggal 12 Februari nanti sudah bisa berlatih. Karena, sesampai Malaysia pada Senin malam, tim Indonesia wajib menjalani karantina selama lima hari. Setelah itu jika kondisi pemain sehat dan bebas Covid, baru diizinkan untuk berlatih. (*)

Optmisme Leo, Pramudya & Fikri untuk mampu mempertahankan tradisi juara BATC

Berikut Skuad Garuda Muda di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022

Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amallia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro

Leave a Reply