Pelatnas PBSI Jalani Vaksinasi Ketiga

Jakarta, 4 Februari 2022

Para atlet dan pelatih Pelatnas PBSI hari Jumat (4/2) menjalani vaksinasi ketiga atau booster di markas besar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Vaksinasi booster digelar untuk memerangi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang kembali meningkat akhir-akhir ini karena varian baru Omicron.

Salah satu atlet ganda putra, Fajar Alfian bersyukur bisa mendapat vaksinasi ketiga ini walau kabarnya efeknya akan lebih terasa. Ia berharap vaksinasi ini efektif mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama Omicron.

Fajar Alfian
Fajar Alfian menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga

“Alhamdulillah hari ini kami di pelatnas mendapat vaksinasi booster. Semoga seperti vaksinasi pertama dan kedua yang tidak pegal-pegal atau efek lain. Tapi katanya vaksinasi booster efeknya lebih terasa sih,” kata Fajar.

“Angka Covid-19, terutama varian Omicron kan semakin hari semakin naik, penularannya sangat cepat. Saya berharap ini efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan semoga pandemi cepat berlalu dan pertandingan kembali normal,” lanjutnya.

Fajar juga mengingatkan untuk tidak takut divaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan. “Buat semua, saya mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan ayo vaksinasi, jangan takut karena itu aman. Juga jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan,” imbau Fajar.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, mengatakan pentingnya vaksinasi booster untuk kepentingan atlet dan pelatih terkait pertandingan ke depan.

“Jadi memang vaksinasi booster ini sangat penting untuk atlet, pelatih, dan tim pendukung PBSI yang akan berangkat ke pertandingan-pertandingan internasional. Banyak negara yang sekarang menerapkan kewaijban vaksinasi booster sebagai syarat masuk,” jelas Broto.

Hendra Setiawan
Hendra Setiawan ikut dalam program vaksinasi dosis ketiga yang diselenggarakan Pelatnas PBSI

“Seperti Malaysia yang sebentar lagi akan menggelar Kejuaraan Asia Beregu 2022, mereka mewajibkan kita untuk vaksinasi booster. Alhamdulillah hari ini semua lancar dan bisa mendapat suntikan ketiga,” tutup Broto. (*)

Leave a Reply