Seleknas PBSI 2022: Rafli/Putri Rebut Tiket ke Pelatnas

Jakarta, 15 Januari 2022

Mimpi besar Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania merebut tiket ke Pelatnas Cipayung terwujud. Wakil asal Pengprov Jawa Barat ini sukses menjadi juara nomor ganda campuran kelompok taruna ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Pada babak final yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/1) siang, mereka tampil lebih solid. Lewat pertarungan tiga gim, Rafli/Putri akhirnya sukses menekuk Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah), 21-19, 22-24, 21-19.

“Target saya untuk lolos ke Pelatnas Cipayung bisa kesampaian kali ini. Cita-cita saya dari kecil bisa terwujud kali ini,. Kemenangan ini sangat menggembirakan,” kata Rafli.

“Saya juga sejak kecil juga sangat ingin masuk Pelatnas Cipayung. Saua ingin mengharumkan Indonesia di pentas bulutangkis dunia. Makanya saya sangat senang bisa juara Seleknas,” ujar Putri.

Uniknya, anak asuh pelatih Iwan Arif ini bisa juara dengan persiapan yang minim. Mereka baru diduetkan dalam sepekan sebelum Seleknas digelar. Maklum, Rafli berasal dari Pelatprov PBSI Jabar. Sementara Putri berasal dari Eng Hian Badminton Akademi, Bekasi.

“Mereka hanya seminggu latihan bareng di training camp yang digelar Pengprov PBSI Jawa Barat. Sebelumnya mereka belum pernah latihan bareng,” kata pelatih Iwan.

Menurut Putri, kunci kemenangan atas Marwan/Az Zahra asal Jateng di partai pamungkas karena keduanya bermain lebih tenang, tanpa beban. Selain itu, keduanya juga memiliki percaya diri dan menikmati pertandingan.

“Karena itu, kami lebih enjoy. Sementara lawan terlihat lebih tegang. Kami juga percaya diri untuk bisa juara,” ucap Putri.

“Kami tampil lebih enjoy. Tidak ada perasaan tegang. Selain itu kami lebih fokus,” sebut Rafli yang mengidolakan Mohammad Ahsan.

“Setelah bisa merebut tiket ke pelatnas, mimpi terbesar saya berikutnya adalah bisa merebut emas Olimpiade,” tegas Putri, pemain kelahiran Kota Bogor ini. (*)

Leave a Reply