Uluran Tangan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Badminton Charity for Bali

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan panpel Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 mengadakan kegiatan “Badminton Charity for Bali”. Ini merupakan bentuk uluran tangan kepada masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Kegiatan ini diikuti para pebulutangkis top dunia yang tengah mengikuti tiga ajang, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan HSBC BWF World Tour Finals 2021. Mereka secara sukarela menyumbangkan kaus, sepatu, raket, tas, dan barang-barang bernilai lainnya untuk dilelang.

Adapun kegiatan tersebut mengumpulkan dana dari hasil lelang online barang-barang para bintang bulutangkis di akun sosial media PP PBSI beberapa waktu lalu.

Dari hasil lelang, tercatat dana yang terkumpul hingga tanggal 2 Desember 2021 sebesar Rp 219.500.000. Dana ini akan disalurkan kepada masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19 melalui beberapa yayasan dan Pengprov PBSI Bali.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PP PBSI dan panpel Indonesia Badminton Festival kepada masyarakat terdampak pandemi di Bali. Para atlet dan pihak BWF pun memberikan dukungan pada acara ini,” ujar Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta di Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12).

Lebih lanjut Alex mengatakan, acara Badminton Charity for Bali ini sesuai dengan arahan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna untuk melakukan kegiatan sosial yang mengiringi perhelatan bulutangkis di Bali.

“Ketua Umum juga memberikan arahan agar melaksanakan kegiatan ini. Diharapkan akan banyak pihak yang melakukan niatan yang sama untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi di Bali,” imbuh Alex.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Pedagang Sovenir Kodya Denpasar (PPSKD) I Made Sudiana mengatakan, pihaknya menyambut gembira kepedulian panpel IBF dan PBSI atas kepedulian serta perhatian bagi masyarakat Bali, khususnya pariwisata yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada PBSI dan pihak panpel IBF atas donasi yang dilakukan. Semoga donasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terdampak pandemi sekaligus pariwisata di Bali,” ujar Sudiana.

Selain PPSKD, yayasan dan lembaga penerima donasi adalah PYP Grup, Pasraman Gurukula Kabupaten Bangli, SDMC Bali, Metta Mama & Maggha Foundation, Yayasan Syailendra serta Pengprov PBSI Bali diwakili Wayan Winurjaya. (*)

Leave a Reply