Dechapol/Sapsiree Cetak “Hattrick”

Pasangan ganda campuran asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi yang terkuat dan terbaik di Bali. Mereka begitu mendominasi rangkaian tiga turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12). Mereka mengukir hattrick alias tiga kali jawara secara beruntun.

Setelah mengemas gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters dan SimInvest Indonesia Open, ganda campuran yang akrab disebut Bass/Popor menjuarai ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS HSBC BWF World Tour Finals 2021 dengan mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-19, 21-11 dalam waktu 40 menit.

Sukses Bass/Popor adalah kali kedua beruntun di BWF World Tour Finals. Sebelumnya mereka berjaya di ajang ini pada penyelenggaraan tahun 2020 yang baru diselenggarakan di Bangkok, awal tahun ini.

“Kami sangat senang bisa menang di sini. Perasaan yang luar biasa dan sulit diungkapkan,” ujar Bass usai bermain.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kami dan pelatih. Semua membuat kami yakin untuk bertanding dan menang,” tambah Popor.

Saat bertanding, Bass mengakui lawan mudah diserang dan mencoba keluar dari tekanan. “Kuncinya kami menekan sejak awal dan lawan terlambat untuk membalikkan keadaan,” ujar Bass.

Menurutnya, Yuta dan Arisa mencoba memberikan perlawanan tetapi bisa diantisipasi. “Kami sempat hilang fokus di gim awal, tapi cepat diantisipasi,” tambahnya.

Menyinggung kunci kemenangan pasangan Thailand, Popor mengatakan persiapam yang dilakukan sudah lama. “Persiapan yang kami lakukan sudah tiga bulan lalu. Untuk sukses di Bali, kami hanya lakukan streching, recovery fisik, dan melakukan latihan biasa saja,” ungkap Popor.

Dia juga mengakui, bertanding selama tiga pekan di Bali adalah pengalaman baru dan tentunya menyenangkan. “Kami senang berada di sini. Bertanding dan menjadi juara sekaligus merasakan suasana Bali,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply