Pornpawee Segel Pemuncak Grup

Pemain tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong lolos ke babak semifinal dan menyegel sebagai pemuncak klasemen Grup A. Kepastian itu didapat seusai unggulan pertama dari Negeri Gajah Putih itu menang atas wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12) malam, Pornpawee menang melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-12, 19- 21, 21-14 selama 1 jam 11 menit.

Pebulutangkis kelahiran 22 Januari 1998 itu mengaku sejak awal berusaha mengontrol permainan Sindhu. “Pada gim pertama saya bisa mengontrol permainan Sindhu. Saya mengurangi sedikit kesalahan hasilnya di gim pertama bisa unggul,” ungkap Pornpawee.

Pornpawee sendiri mengaku kehilangan fokus di gim kedua. Tidak heran dirinya kalah di gim ini dengan skor 19-21.

“Beruntung pada gim ketiga, saya bisa memperbaiki penampilan dan bermain lebih tenang untuk bisa memenangkan pertandingan,” tambah Pornpawee.

Kemenangan atas Sindhu membuat Pornpawee meraih tiket lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara Grup A sebagai juara grup seusai mengantongi tiga kemenangan.

Bagi Pornpawee, kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan dirinya saat berjumpa Sindhu menjadi tiga kali kemenangan dari tujuh kali pertemuan.

Pada pertemuan terakhir, Ponpawee juga menang melawan Sindhu di ajang All England 2021 dengan skor kemenangan 21-17, 21-9.
Adapun kekalahan ini membuat Sindhu harus puas lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup A.

Lolos ke babak semifinal, Pornpawee menatap dengan optimis. Dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa lolos ke partai puncak dan memberikan yang terbaik di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini.

“Saya senang finis sebagai juara grup. Ini sangat bagus untuk kepercayaan diri saya. Hari ini saya akan istirahat dan besok akan persiapan lagi menatap laga berikutnya,” imbuh Pornpawee. (*)

Leave a Reply