The Prayer Belum Mampu Pecah Telor

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali gagal meraih kemenangan seusai kalah dari wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka pun belum pecah telor kemenangan, setelah di hari pembuka juga memetik kekalahan.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12), Pramudya/Yeremia kalah rubber game dengan skor 21-12, 11-21, 18-21 dari Ong/Teo lewat pertarungan yang berjalan 56 menit.

Pada gim pertama pasangan berjulukan The Prayer itu bisa memenangkan pertandinganmelawan wakil Negeri Jiran dengan skor 21-12. Sayang stamina keduanya di gim kedua mengendur, sehingga Ong/Teo bisa keluar dari tekanan dan menyerang balik Pram/Yere.

“Pertandingan hari ini sangat melelahkan, kami mengeluarkan banyak stamina di gim pertama,” ujar Yere.

“Sayang di gim kedua kami kurang fokus, fisik kami sudah mulai terkuras. Akibatnya kami kalah lagi di pertandingan kali ini,” ungkap Yere.

Mental bertanding yang kurang dari jawara Spain Master 2021 itu membuat keduanya gagal memenangkan pertandingan. “Kami sejatinya memiliki rasa percaya diri bisa menang. Stamina kami kalau dilihat sama-sama capek dengan mereka. Tinggal siapa yang kuat di lapangan yang bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Pram.

Ke depannya pasangan Pram/Yere mendapat pelajaran berharga seusai tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021. Semua aspek seperti fisik dan mental harus dipersiapkan dengan matang supaya bisa mengarungi turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS dengan optimal.

“Di sini kami mendapat pelajaran banyak seusai tampil di ajang ini. Kami tidak perlu tampil menggebu-gebu karena itu hanya membuang banyak stamina kami saja. Hal itu penting agar saat pertandingan berlangsung, kami tidak gampang capek,” imbuh Pram.

Pasangan Pram/Yere masih menyisakan satu pertandingan lagi di partai fase Grup B BWF World Tour Finals 2021 menghadapi wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Laga Pram/Yere akan berlangsung pada Jumat, (3/12). (*)

Leave a Reply