Kurang Sigap, Hoki/Kobayashi Gagal Back to Back

Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi gagal back to back juara seusai kalah pada ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Mereka dihentikan wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (28/11), Hoki/Kobayashi takluk langsung dua gim dengan skor 14-21, 18-21 dalam waktu hanya 38 menit.

Selepas laga, jawara Indonesia Masters 2021 pekan lalu itu memuji penampilan Marcus/Kevin. Andalan tuan rumah ini bermain sangat baik pada pertandingan final turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu.

Sejak awal laga terlihat pasangan berjuluk The Minions itu tampil lebih menekan untuk memburu kemenangan sekaligus revans kepada Hoki/Kobayashi.

“Saya melihat Minions bermain sangat baik pada hari ini. Keduanya terlihat belajar dari kekalahan Minggu lalu sehingga bisa meraih kemenangan hari ini,” ungkap Kobayashi seusai pertandingan.

Senada dengan Kobayashi, Hoki melihat pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak ingin kalah untuk kedua kalinya di partai final.

Sejatinya Hoki/Kobayashi telah berusaha mengimbangi permainan Marcus/Kevin hari ini. Sayang Dewi Fortuna belum menaungi pasangan berperingkat tujuh dunia asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Kami banyak melakukan kesalahan hari ini, kami ingin bangkit dari kekalahan sebetulnya. Sayang mereka terlalu mengendalikan jalannya permainan dan harus kalah di laga ini,” tambah Hoki.

Dengan kekalahan ini, rekor pertemuan Hoki/Kobayashi melawan Marcus/Kevin menjadi semakin melebar. Dari 12 laga yang telah dijalani, Hoki/Kobayashi telah mengalami kekalahan sebanyak 11 kali dan baru sekali meraih kemenangan.

Meski kalah di laga ini, Hoki/Kobayashi tetap berhak membawa pulang hadiah sebesar 29.750 dolar AS. Adapun Marcus/Kevin yang menjadi juara pada ajang ini membawa pulang uang hadiah sebesar 62.900 dolar AS. (*)

Leave a Reply