An Se Young Jawara di Pulau Dewata

Pebulutangkis unggulan keempat asal Korea Selatan, An Se Young menjadi jawara turnamen SimInvest Indonesia Open 2021. Ini adalah gelar kedua dalam dua pekan selama berlaga di Pulau Dewata.

An sempat tertekan di gim terakhir sebelum akhirnya menghentikan perlawanan ketat unggulan kedua asal Thailand, Ratchanok Intanon 21-17, 22-20. Pemain asal Negeri Ginseng ini berjaya setelah bertarung selama 46 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11) siang.

Atas prestasinya itu, An berhak atas hadiah uang tampil sebesar 59.500 dolar AS, sedangkan Intanon menerima 28.900. Sukses An ini adalah kali kedua usai menuai prestasi juara di Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

“Senang rasanya bisa menang untuk kedua kali di sini. Saya bisa bermain bagus dan lawan juga memberikan perlawanan ketat,” kata An usai berlaga.

Dirinya mengakui sempat kehilangan momen di gim terakhir. Intanon mengejar An saat tertinggal 13-20 hingga mampu menyamakan kedudukan 20-20 sebelum akhirnya An menang.

“Sempat hilang konsentrasi, tapi saya tetap percaya diri dan membalikkan keadaan di poin kritis,” ujar pebulutangkis kelahiran Gwangju, 5 Februari 2002 ini.

An menambahkan, percaya dirinya semakin solid menyusul kemenangannya di Indonesia Masters pekan lalu. “Sejak menang di Indonesia Masters, saya lebih percaya diri,” imbuhnya.

Menyoal turnamen HSBC BWF World Tour Finals yang sedianya dimainkan pekan depan, An enggan berkomentar. Dia memilih untuk beristirahat agar bisa fit di turnamen tersebut.

“Buat saya, mencapai babak final sungguh melelahkan. Sekarang lebih ingin untuk istirahat dan rileks sebelum bertanding di turnamen berikut,” ujar An. (*)

Leave a Reply