Nami/Shida Bermodalkan Percaya Diri

Ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida melaju ke babak final turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Unggulan keempat ini mencatat kemenangan 21-19, 21-18 dalam tempo 50 menit atas duet non unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.

Dengan kemenangannya tersebut, di babak final, Matsuyama/Shida bakal menemui juara Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kendati dari catatan pertemuan, ganda putri Negeri Matahari Terbit ini belum pernah menang dari dua pertemuan dengan Greysia/Apriyani, mereka tetap optimistis dan percaya diri untuk bermain apik di babak final.

“Setelah juara di Indonesia Masters pekan lalu, rasa percaya diri kami semakin tinggi,” kata Matsuyama usai bermain.

“Kami memang pernah dikalahkan. Tetapi itu dahulu, dan kami tak mau melihat ke belakang. Percaya diri kami semakin tinggi untuk bisa bermain bagus di babak final,” imbuh Shida.

Mengenai babak final, keduanya memastikan tak ada persiapan khusus. Pasalnya, mereka bisa mencapai babak final melalui pertandingan berat dan memerlukan strategi bermain yang maksimal.

“Persiapan yang hendak dilakukan sudah optimal dan tinggal dibuktikan di lapangan. Mencapai babak final ini sudah menjadi impian kami sejak pertama kali ikut turnamen di sini,” imbuh Shida.

Namun demikian, baik Matsuyama maupun Shida sama-sama mengaku kelelahan setelah harus berjuang hingga babak final. Terlebih lagi mereka harus bermain maksimal hingga meraih gelar juara di Indonesia Masters.

“Saya sangat lelah bertanding sejak pekan lalu dan perlu istirahat yang cukup agar tampil bagus di final,” ungkap Shida.

Sedangkan Matsuyama mengaku, dengan menjaga komunikasi dan kekompakan serta percaya diri, dirinya yakin bisa memenangkan persaingan di laga pamungkas.

“Menjaga komunikasi itu penting. Kita lihat saja nanti di lapangan,” imbuh Matsuyama. (*)

Leave a Reply