Axelsen Puji Penampilan Jojo

Viktor Axelsen sukses menjegal langkah Jonatan Christie yang ingin melaju ke partai final ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Pemain Denmark itu juga memuji penampilan wakil tuan rumah.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11), Axelsen menang dua gim langsung atas Jonatan dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 54 menit.

Selepas pertandingan, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memberikan pujian untuk Jonatan yang menjadi lawannya pada pertandingan kali ini.

Axelsen menyebut Jojo, sapaan akrab Jonatan, sebagai lawan yang sangat tangguh. Peraih emas Asian Games 2018 itu dinilai Axelsen juga bermain sangat baik di pertemuan kali ini.

“Ini merupakan pertandingan yang berat untuk saya. Jonatan merupakan lawan yang tangguh. Saya menaruh respek terhadap dia,” ujar Axelsen.

“Bersyukur saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya pun bisa ke final BWF level super 1000. Secara kondisi, saya lebih siap tampil di partai puncak kali ini,” pungkas Axelsen.

Berkat kemenangan ini, dari tujuh kali pertemuan, Axelsen memperpanjang rekor kemenangan menjadi lima saat menghadapi Jojo.

Kemenangan atas Jojo ini pula mengantarkan Axelsen ke partai final SimInvest Indonesia Open 2021. Dia akan menghadapi pemenang laga wakil Singapura, Loh Kean Yew melawan Rasmus Gemke (Denmark). (*)

Leave a Reply