Hafiz/Gloria Dikandaskan Duet Denmark

Ganda campuran tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus memendam kecewa terhenti di babak perempatfinal ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Unggulan keenam ini gagal menghentikan pasangan non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje 21-14, 11-21, 18-21 dalam pertandingan yang menguras tenaga selama 64 menit.

Jalannya laga, Hafiz/Gloria setelah mengamankan gim pertama, mengaku bermain tidak sabar dan hingga akhirnya melakukan kesalahan sendiri di gim kedua. Situasi ini berlanjut di pada gim ketiga yang justru membuat lawan semakin berani untuk menekan.

“Hari ini permainan kita kurang sabar,. Sebenarnya bisa memberikan perlawan, tetapi terburu-buru untuk balik serang. Pertahanan juga tidak konsisten. Ada kesempatan menyerang, malah akhirnya melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gloria.

Gloria mengaku belum pernah bertemu dengan duet Denmark ini, sehingga tidak ada persiapan khusus menghadapinya.

“Sebenarnya kami sudah menemukan pola permainannya, tetapi kembali lagi kesabaran dan kurang kontrol. Konsisistensi kami belum solid,” imbuhnya.

Dia pun menambahkan, perlu menambahkan fisik dan mental untuk meningkatkan performa dalam bertanding di turnamen-turnamen berikutnya.

Sementara itu, Hafiz melihat permainan kali ini sudah maksimal. Meskipun begitu, masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Memang hari ini harus lebih kuat dari biasanya, karena kalau bermain dengan performa biasa saja, tidak bakal bertahan,” ujar Hafiz.

“Hasil maksimal hingga masuk delapan besar ini, patut disyukuri. Semoga di depannya bisa lebih baik lagi,” imbuh Gloria. (*)

Leave a Reply