Akane Terhenti, Tiga Unggulan Melaju

Kejutan terjadi pada sektor tunggal putri saat unggulan pertama, Akane Yamaguchi harus tersingkir di babak perempatfinal ajang bulutangkis SimInvenst Indonesia Open 2021. Sementara, tiga unggulan lainnya melaju.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (26/11) sore, Akane tersingkir di tangan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dalam pertarungan tiga gim, 6-21, 23-21, 11-21 selama 72 menit.

Kemenangan pada laga ini mengantarkan Chochuwong melaju ke babak semifinal kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS. Dia akan menghadapi An Se Young, unggulan keempat dari Korea Selatan.

Selepas laga unggulan kelima ini mengaku senang bisa mengalahkan Akane.
Pebulutangkis kelahiran 22 Januari 1998 itu senang tampil lepas, sehingga bisa merebut kemenangan melawan Akane pada pertandingan hari ini.

“Saya bermain dengan cara saya untuk menang di pertandingan ini. Selepas ini saya mau fokus, selangkah demi selangkah untuk bisa meraih hasil terbaik,” ujar Chochuwong.

“Saya sempat kesulitan di gim kedua, tetapi di gim ketiga saya bisa membayar semuanya dengan baik,” ungkap Chochuwong.

Bermain selama 1 jam 12 menit ternyata membuat Chochuwong kelelahan. Dirinya akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum melawan An Se Young.

“Menghadapi An Se Young menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Sekarang saya mau fokus memulihkan tenaga dan pikiran serta mau fokus pada setiap laganya,” tegas pemain asal Negeri Gajah Putih ini.

Lawan Chochuwong di babak semifinal yang digelar Sabtu (27/11), ialah An Se Young.
Jawara Indonesia Masters 2021 itu melaju ke babak empat besar seusai mengalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-11.

Pada pertandingan lainnya, Pusarla V. Sindhu (India) dan unggulan kedua, Ratchanok Intanon (Thailand) juga mengantongi tiket ke babak semifinal.

Sindhu yang merupakan unggulan ketiga menggenggam satu tiket ke babak empat besar seusai mengalahkan Sim Yu Jin (Korea Selatan) melalui pertarungan tiga gim, 14-21, 21-19, 21-14.

Adapun Intanon yang menjadi wakil Thailand menyegel satu tempat ke semifinal seusai mengalahkan Asuka Takahashi (Jepang) dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-12. (*)

Leave a Reply