Pornpawee Tahan Laju Gregoria

Pemain tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong sukses meraih kemenangan dramatis atas wakil tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 besar ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Unggulan kelima itu sukses memenangi pertarungan tiga gim atas Gregoria dengan skor 11-21, 21-9, 22-20 selama satu jam.

Seusai pertandingan, Pornpawee mengaku sempat kehilangan fokus pada gim pertama. Tidak heran pemain berperingkat 10 dunia itu kalah dengan skor 11-21.

Beruntung pada gim kedua, wakil dari Negeri Gajah Putih itu bisa memperbaiki akurasi pukulan hingga akhirnya menang atas Gregoria dengan skor 21-9.

“Saya hanya fokus pada setiap pukulan, serangan serta kesalahan. Saya bisa bermain konsisten dengan serangan saya, setiap sebelum menembak,” ujar Pornpawee.

Pada gim ketiga pemain kelahiran 22 Januari 1998 itu baru bisa menunjukan kelasnya sebagai pemain yang memiliki mental bertanding dengan baik pada penghujung laga. Sempat tertinggal dua angka dari Gregoria, Pornpawee bisa bangkit dan berbalik unggul serta mengakhiri laga dengan kemenangan 22-20.

Menurut Pornpawee pada penghujung gim terakhir dirinya hanya fokus pada setiap serangan yang dibuatnya.

“Saya mencoba bermain konsisten, pelatih saya sudah memberitahukan kepada saya untuk tetap konsisten dengan serangan saya dan fokus pada serangan balik,” imbuh Pornpawee.

Kemenangan ini membaut Porpawee unggul head to head melawan Gregoria dengan mengantongi dua kali kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di ajang Uber Cup 2021. Saat itu Pornpawee menang juga dengan pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-10, 21-10.

Kemenangan ini mengantar Pornpawee melaju ke babak perempatfinal turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS dan akan melawan pemenang laga antara Akane Yamaguchi (Jepang) dan Yeo Jia Min (Singapura).(*)

Leave a Reply