Ana/Tiwi buat Kejutan

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi secara mengejutkan menang atas pemain unggulan di turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Ana/Tiwi harus mengeluarkan ekstra stamina dan tenaga untuk menjinakkan permainan lambat yang dimainkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Murallitharan, dengan skor 14-21, 22-20, 21-17 dalam tempo 81 menit, Kamis (25/11).

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang,” ujar Tiwi usai berlaga.

Dia menambahkan, lawan mulai menekan dan memberikan perlawanan memasuki gim kedua. Pola permainan lambat dan menguras tenaga pun dimainkan lawan agar defense Ana/Tiwi bisa terbuka.

“Sudah kami antisipasi dan siapa pun lawannya harus siap main capek,” imbuh Ana.

Dia menambahkan, bermain tanpa beban dan strategi tepat yang direncanakan berjalan dengan baik. Selain itu kerjasama dan kekompakan Ana/Tiwi harus tetap solid.

“Kalau sudah di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi, tinggal dikembalikan pada diri sendiri saja,” ujar Ana.

Menyinggung lawan berikutnya, Tiwi hanya mengatakan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tampil maksimal saja. “Yang perlu disiapkan adalah fisik dan mental serta berusaha tampil maksimal,” kata Tiwi.

Ana/Tiwi pernah dikalahkan duet Negeri Jiran ini pada perhelatan Indonesia International Challenge 2019 di Magelang, Jawa Tengah.

Pada laga delapan besar turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS, Ana/Tiwi bakal menantang unggulan ksempat asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menekuk duet tangguh Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 2117, 21-16. (*)

Leave a Reply