Kalah Start, Pram/Yere Bisa Bangkit

Pasangan ganda putra tuan rumah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis SimInvestĀ  ndonesia Open 2021. Mereka merebut tiket ke babak kedua dengan menggusur wakil Inggris.

Bertanding pada babak pertama kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS menghadapi Ben Lane/Sean Vendy di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11), Pram/Yere menang dengan skor 18-21, 21-17, 21-9 dalam waktu 55 menit.

Selepas pertandingan, Pram/Yere mengaku terlambat panas pada pertandingan kali ini. Tidak heran pasangan berperingkat 28 dunia itu kalah dari Ben/Sean di gim pertama.

“Kami kalah start di pertandingan ini. Kami baru bisa berkembang di gim kedua karena kami berkomitmen untuk menang. Akhirnya kami keluar menyerang di gim kedua dan ketiga,” ungkap Yere.

Kemenangan ini membawa pasangan Pram/Yere lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi saal Jepang.

Jawara Indonesia Masters 2021 itu lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui pertarungan tiga gim, 23-21, 15-21, 21-15.

Melawan Hoki/Kobayashi, Pram/Yere ingin mencoba menghadapi duo Jepang itu dengan gaya permainan mereka sendiri. Keduanya berjanji sejak awal laga akan bermain menyerang untuk mempertahankan ritme permainan.

“Kami belum pernah ketemu. Kami harus mencoba tampil dengan gaya permainan kami,” ungkap Pramu.

“Belajar dari kesalahan sebelumnya, kami mau memulai laga dengan tampil menekan,” imbuh Yere. (*)

Leave a Reply