Hafiz/Gloria Nyaris Terkecoh Lawan

Pasangan ganda campuran unggulan keenam tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua ajang bulutangkis berhadiah total 850 ribu dolar AS, SimInvest Indonesia Open 2021. Hafiz/Gloria mencatat kemenangan atas pasangan Selandia Baru, Oliver Leydon Davis/Anona Pak 21-17, 21-16 dalam tempo 39 menit.

Andalan tuan rumah di ganda campuran ini nyaris terkecoh dengan pola permainan lawan yang di luar ekspektasi.

“Pertandingan hari ini di luar ekspektasi kami. Lawan bermain tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami coba untuk memberikan perlawanan,” ujar Gloria usai bertanding.

Menurut Gloria, permainan lawan lebih baik dan sempat membuatnya bersama Hafiz kewalahan. “Kami sudah pernah lihat pertandingan mereka. Tapi saat kami bermain kali ini, terasa berbeda. Kekompakan dan komunikasi di lapangan perlu diperkuat,” imbuh Hafiz.

Gloria menceritakan, lawan sempat menekan. Namun bermain dengan saling menguatkan dan menutup kelemahan, Hafiz/Gloria bisa keluar dari tekanan.

“Kesiapan di lapangan sangat perlu. Walaupun kita sudah mengetahui pola permainan lawan, yang terjadi di lapangan bisa berbeda,” kata Gloria.

Menyinggung lawan berikutnya, baik Hafiz maupun Gloria enggan sesumbar. Keduanya mengakui akan mempersiapkan diri dan siap tampil terbaik.

“Kami paling istirahat agar bugar dan kalau ada waktu cukup, tambah latihan sedikit agar lebih fokus,” kata Hafiz.

Sedangkan Gloria berharap komunikasi terjaga dan kekompakan tetap solid. “Komunikasi kami perlu ditingkatkan dan yang pasti coba lebih sabar untuk tidak membuat kesalahan sendiri,” imbuh Gloria. (*)

Leave a Reply