Chico Kalahkan Sesama Wakil Indonesia

Pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Tiket tersebut diraih seusai menang atas sesama wakil tuan rumah, Henrikho Kho Wibowo.

Hanya dalam waktu 31 menit, Chico sukses menaklukan pemain non pelatnas itu lewat dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-18 dalam pertandingan yang mentas di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11).

Selepas laga, Chico mengaku menikmati pertandingan kali ini. Pemain yang ikut merebut
supremasi Piala Thomas 2020 itu saat ini tengah dalam bentuk permainan terbaiknya.

Setelah pekan lalu tersisih pada babak pertama Indonesia Masters 2021 dari wakil Hong Kong,
Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu mau tampil lebih baik di ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS.

“Hari ini saya menikmati setiap permainannya. Saya memainkan strategi yang saya latih di latihan. Untuk kondisi saya merasa sedang performa terbaik. Hal itu terpenting saat ini karena saya mau menjaga semangat serta pikiran pada setiap pertandingan berikutnya,” ungkap Chico.

Kemenangan pada partai kali ini membuat Chico akan menghadapi rekan satu negaranya,
Jonatan Christie pada babak 16 besar. Ke depannya pemain berperingkat ke-60 itu mau bermain lebih baik lagi dan tidak memikirkan soal hasil akhir.

“Masuk 16 besar, saya hanya ingin bermain lepas dan tanpa beban pada setiap pertandingannya,” pungkas Chico. (*)

Leave a Reply