Momota Kewalahan Atasi Sen

Pemain spesialis tunggal putra dari Jepang, Kento Momota melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Cuma, pemain nomor satu dunia ini harus bersusah payah untuk mengalahkan wakil India, Lakshya Sen.

Bertanding di International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11) malam, Momota menang straight game dengan skor 23-21, 21-15 atas Sen.

Pada pertandingan ini, Momota mengaku kesulitan mengatasi Sen. Pemain top dunia asal Negeri Sakura itu kewalahan dengan kelincahan Sen, pemain India berusia 20 tahun tersebut.

“Hari ini lawan lebih banyak bergerak. Dia juga lebih bisa mengantisipasi permainan saya. Jadi sepertinya dia sudah tahu, sudah mempelajari permainan dari pertemuan sebelumnya,” ujar Momota.

“Dia masih muda, dia akan menjadi lawan yang berat di kemudian hari,” tambah Momota.

Pemain kelahiran 1 September 1994 itu mengaku masih mengalami kelelahan sesuai tampil di partai final Indonesia Masters, Minggu (21/11). Praktis Momota hanya memiliki waktu istirahat satu hari setelah bertanding di partai final melawan Anders Antonsen (Denmark).

Tidak heran performa Momota pada pertandingan ini agak sedikit mengendurkan serangan. “Ya, saya masih capek sekali karena hari Minggu lalu bermain di final. Pertandingan hari ini sangat melelahkan,” pungkas Momota.

Kemenangan ini mengantarkan Momota akan menghadapi Loh Kean Yew pada babak 16 besar. Pemain asal Singapura itu melaju ke babak kedua seusai mengalahkan Parupalli Kashyap (India) dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-14. (*)

Leave a Reply