Juara All England Terdisih Lebih Dini

Pemain tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia di luar dugaan tampil mengecewakan. Juara All England 2021 itu tersingkir di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021 dari wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Selasa (23/11), Lee takluk di tangan Gemke lewat laga rubber game dengan skor 21-13, 23-25, 16-21 dalam waktu 67 menit.

Selepas pertandingan Lee mengakui kalau Gemke hari ini bermain sangat baik. Tidak heran kalah di gim pertama, pemain berperingkat 13 itu bisa menang di dua gim berikutnya.

“Kondisi saya saat ini sebenarnya sangat baik. Saya mengakui lawan sangat tangguh pada pertandingan kali ini,” ungkap Lee.

Pemain berperingkat ketujuh dunia dari Negeri Jiran itu mengaku kecolongan pada gim kedua, sehingga lawan bisa mengembalikan kedudukan dan Gemke bisa menang pada kesempatan kali ini.

“Saya rasa dari segi permainan saya tidak ada masalah. Pada gim kedua mungkin beberapa kesalahan saya bisa dimanfaatkan lawan sehingga dia bisa berkembang dan merebut kemenangan pada gim kali ini,” pungkas Lee.

Kegagalan Lee melaju ke babak berikutnya mengulang prestasi serupa kala pemain kelahiran 29 Maret 1998 itu juga gagal di Indonesia Masters 2021, pekan lalu.

Saat itu, Lee yang juga bertemu Gemke mengakhiri laga lebih awal pada babak pertama saat kedudukan 9-11 seusai mengalami cedera. (*)

Leave a Reply