Ana/Tiwi Menangi Perang Saudara

Pasangan ganda putri tuan rumah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Ana/Tiwi sukses memenangi perang saudara.

Dalam laga yang mempertemukan pasangan sesama penghuni Pelatnas Cipayung, Ana/Tiwi
menundukkan rekan sepelatihan, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka menang dengan skor 21-11, 21-15 dalam tempo 55 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11).

“Senang bisa melaju ke babak kedua. Bisa memberikan perlawanan dan main enjoy,” kata Ana panggilan akrab Febriana usai tanding.

Dia mengaku, permainan mereka lebih berkembang dan kompak ketimbang saat bertanding pada turnamen Indonesia Masters pekan lalu. “Kami lebih kompak dan main maksimal,” ujarnya.

Sedangkan Tiwi mengaku tidak masalah untuk melawan sesama pelatnas. “Kami anggap seperti tidak melawan sesama pelatnas. Tetap menekan dan berusaha tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Tiwi, sapaan karib Pratiwi.

Dia mengatakan, dirinya senang bisa bermain lebih baik dari turnamen sebelumnya. “Strategi yang direncanakan berjalan seperti yang diharapkan,” tambahnya.

Pada babak kedua, Ana/Tiwi bakal bertemu dengan unggulan delapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang sebelumnya menang atas wakil Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales 2220, 21-19.

“Semua lawan punya kesulitannya sendiri. Kami harus lebih kompak lagi. Ganda Malaysia ini bermain lebih solid dan sulit ditekan,” imbuh Ana. (*)

Leave a Reply