Jeong/Kim Senang Tembus Final

Pasangan ganda putri non unggulan asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menelan kekalahan 9-21, 11-21 dari unggulan keempat Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort 2021, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11).

Wakil asal Negeri Ginseng ini mengaku mencoba membongkar pertahanan lawan yang sangat ketat dengan melancarkan permainan dengan tempo lambat. Selain itu, kombinasi permainan atas dan menyilang di depan net untuk menguras stamina lawan. Namun sayang, konsistensi duet Jepang yang kompak malah membalikkan keadaan.

“Gim pertama itu krusial. Saya coba untuk bermain reli dan memperlambat tempo permainan. Tapi lawan justru semakin solid,” ungkap Jeong usai berlaga.

“Saya coba untuk keluar dari tekanan, malah lakukan kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Sedangkan Kim mengaku sangat lelah. Tetapi terus berusaha mengikuti arahan pelatih. “Pelatih ingatkan untuk tetap fokus dan jangan buat kesalahan. Tapi saya sudah lelah dan sempat kewalahan,” kata Kim.

Kendati demikian, Jeong dan Kim mengaku puas bisa mencapai babak final. “Sebagai non unggulan, kami bisa mencapai babak final sudah bagus,” ujar Jeong. “Kami bermain sesuai strategi yang direncanakan,” imbuh Kim. (*)

Leave a Reply