Hilang Fokus, Aaron/Soh Gagal ke Final

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengubur impian maju ke final. Wakil Negeri Jiran ini teganjal langkahnya menuju babak akhir ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 seusai dikalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11) sore, Aaron/Soh dikalahkan dengan skor 18-21, 21-19, 17-21 oleh Hoki/Kobayashi dalam waktu 63 menit.

Selepas pertandingan, unggulan kelima itu mengakui kalau performanya di babak semifinal kejuaraan berhadiah total 600 ribu folar AS itu sedang tidak baik. Penampilannya tidak seperti saat beraksi di perempatfinal kemarin.

Setelah membuat kejutan dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei, performa pasangan Malaysia kurang begitu bagus.

Beberapa kali terlihat, Aaron/Soh saat tengah unggul melakukan kesalahan sendiri. Pertahanannya tidak sesolid sebelumnya. Kondisi ini membuat Hoki/Kobayashi menemukan momentum kemenangan.

“Performa saya kurang baik hari ini, terutama saat membuka dan menyusun strategi permainan di tengah lapangan. Saya juga kurang fokus, sehingga wajar kalau kalah,” kata Aaron.

“Kami harus banyak belajar dari turnamen ini. Kemarin kami bisa meraih kemenangan melawan pasangan peraih emas Olimpiade. Namun hari ini kami kalah dan gagal lolos ke final,” lanjut Soh.

Setelah tersisih dari ajang Daihatsu Indonesia Masters, Aaron/Soh siap mengalihkan fokus untuk turun di ajang Indonesia Open 2021. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap performanya bisa lebih baik lagi pada ajang turnamen BWF level 1000 itu.

“Setelah ini kami mau menatap ajang Indonesia Open 2021 untuk bisa tampil lebih baik lagi. Kami mendapat banyak pelajaran dari pertandingan ini,” pungkas Aaron. (*)

Leave a Reply