Antonsen Tantang Momota di Final

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen melangkah ke babak final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021. Catatan apik tersebut didapat seusai mengalahkan Kidambi Srikanth (India) di babak semifinal.

Dalam pertarungan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (20/11), Antonsen menang dengan skor 21-14, 21-19 atas Srikanth.

Selepas pertandingan, Antonsen senang kembali bisa tampil di final ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS. Unggulan ketiga itu menyebut memulai pertandingan dengan baik saat melawan Srikanth.

“Saya senang kembali bisa tampil di final di turnamen ini. Saya memulai pertandingan dengan baik dengan fokus dalam bertahan serta menyerang dan mengurangi beberapa kesalahan,” tutur Antonsen.

“Rasanya sangat menyenangkan kembali tampil di final Indonesia Masters dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Antonsen.

Pemain peringkat ketiga dunia itu akan menghadapi pebulutangkis Jepang, Kento Momota di partai final Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Menghadapi unggulan pertama dari Negeri Sakura itu, Antonsen tidak terpengaruh dengan rekor pertemuan. Dirinya berjanji akan bermain lepas tanpa beban untuk bisa meraih kesuksesan pada laga puncak.

“Saya tidak memikirkan rekor pertemuan, saya sangat antusias melawan Momota. Dia tampil berbeda sekarang dengan memiliki banyak pengalaman,” ujar Antonsen.

“Saya sangat antusias menghadapi laga tersebut. Kemenangan di final Indonesia Masters 2019 atas Momota pasti membuat saya termotivasi dan saya berusaha yang terbaik untuk meraih kemenangan esok,” pungkas Antonsen.

Tercatat pertemuan terakhir Antonsen dengan Momota terjadi di partai final Indonesia Masters 2019. Saat itu, Antonsen sukses menggusur Momota melalui pertarungan rubber game di Istora Senayan, Jakarta, dengan skor 21-16, 14-21, 21-16. (*)

Leave a Reply