Matsuyama/Shida Melangkah ke Empat Besar

Pasangan ganda putri unggulan keempat, Nami Matsuyama/Chiharu Shida melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Matsuyama/Shida perlu 40 menit untuk mengadaskan harapan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-14, 21-15 dalam lada di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (18/11).

“Kami tampil lebih baik dari kemarin. Saya lebih yakin tampil maksimal. Kami coba bermain tanpa tekanan,” ujar Matsuyama usai bertanding. Dia mengakui bermain lebih semangat menyusul cedera engkel Shida membaik.

Cedera engkel yang sempat mengganggu penampilan Shida saat berlaga pada perebutan Piala Sudirman di Finlandia dan turnamen Denmark Terbuka itu, nyaris kambuh dalam pertandingan melawan ganda Malaysia itu.

“Saya merasakan sedikit tidak nyaman saja, tetapi tetap bermain dan mencoba bertahan. Nami bisa bermain untuk menutup kelemahan yang ada,” imbuh Shida.

“Saya berharap bisa melawan Greysia/Apriyani di semifinal. Saya lebih senang untuk bisa melawan pemain tangguh tuan rumah seperti Greysia/Apriyani,” kata Matsuyama.

Sayang harapan Matsuyama untuk berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal, tidak kesampaian. Maklum, pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo ini dihentikan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). (*)

Leave a Reply