Belum Stabil, Lee/Wang Tersingkir

Pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di luar dugaan disingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (19/11), Lee/Wang yang merupakan unggulan ketiga turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini takluk dengan skor 13-21, 15-21 hanya dalam waktu 31 menit.

Selepas pertandingan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku kalau performanya memang belum stabil. Mereka belum bisa kembali ke peak performance seperti saat beraksi di Ibukota Jepang, Agustus silam.

“Kami sejatinya sudah mempersiapkan diri untuk bertanding di sini. Memang performa kami belum kembali setelah meraih medali emas Olimpiade,” ungkap Lee Yang.

Penampilan pasangan ganda berperingkat tiga dunia itu memang belum kembali seperti ketika berjaya di Tokyo silam. Sebelumnya pada turnamen Denmark Terbuka, Lee/Wang bahkan sudah tersisih di babak 16 besar.

Kini Lee/Wang terganjal di perempatfinal Daihatsu Indonesia Masters 2021. Mereka pun bertekad akan menampilkan permainan terbaik dengan mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk turnamen Indonesia Open.

“Kami ingin mempersiapkan di lebih baik lagi, karena pada saat ini masih belum bisa memberikan yang terbaik,” tambah Wang Chi-Lin.

Kekalahan Lee/Wang membuat wakil Negeri Jiran, Aaron/Soh berhak melaju ke semifinal. Mereka akan menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Jepang berperingkat 10 dunia itu lolos ke semifinal seusai mengalahkan unggulan ketujuh dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 19-21, 21-14, 21-19. (*)

Leave a Reply