Rehan/Lisa Belum Mampu Lewati Duet Thailand

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum bisa berbicara banyak. Langkah penghuni Pelatnas Cipayung ini belum mampu melewati dan terhenti di babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Pada pertandingan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11), Rehan/Lisa terganjal langkahnya. Keduanya dikalahkan ganda campuran asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 14-21, 13-21 dalam tempo 33 menit.

“Awalnya kami bisa memberikan perlawanan dan bisa membaca serangan yang dilakukan lawan. Tapi setelah itu serangan yang kami lakukan bisa ditahan lawan. Kami kurang konsisten untuk terus menekan,” ungkap Rehan.

“Mereka lebih siap menahan pukulan dan defense-nya kuat. Kami sulit mencari celah,” imbuh Lisa.

Ketika ditanya sempat unggul di gim kedua, Rehan mengakui permainan duet Thailand itu semakin padu dan sulit baginya untuk mengembangkan permainan sekaligus mendulang poin.

“Gim kedua sempat unggul, tapi memang konsistensi kami kurang. Lawan malah sulit dikejar,” komentar Rehan.

Dari catatan yang ada, Rehan/Lisa pernah mengalahkan Supak/Supissara pada babak semifinal Finnish Open 2019. Rehan/Lisa akhirnya mencetak prestasi juara di turnamen itu.

Terakhir kali, Rehan tercatat meraih medali emas ganda campuran di PON XX Papua 2021 tetapi tidak bersama Lisa, melainkan berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami.

Sebaliknya, Supak/Supissara justru semakin matang dan kompak dalam permainan. Tercatat, Supak/Supissara sempat menapaki babak semifinal Hylo German Open 2021 pekan lalu. (*)

Leave a Reply