Hafiz/Gloria Menang Mudah

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tanpa menemui kendala berarti mengandaskan harapan wakil India, Reddy Sumeeth/Ashwini Ponnappa. Ganda campuran unggulan keenam ini mencetak kemenangan 21-15, 21-16 dalam tempo 32 menit dalam laga babak pertama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Dalam laga yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11), Hafiz/Gloria memang tampil lebih solid. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka maju ke babak kedua.

“Komunikasi di lapangan sangat perlu. Kami jadi lebih teratur untuk melakukan serangan dan tekanan,” ujar Gloria seusai berlaga.

Dia mengaku penampilannya semakin padu dan menemukan pola permainan terbaik bersama Hafiz. “Kami mencoba bermain konsisten untuk menekan lawan. Sudah padu dengan Hafiz dan bisa melakukan serangan dengan baik,” imbuh Gloria.

Hafiz sendiri mengakui kekompakan semakin baik dan bisa saling menutup kelemahan dalam pertandingan. Selain itu, tekanan yang ada bisa diminimalisir lagi dengan kerja sama itu.

“Saya tadi bertanding tanpa ada beban. Jalani saja setiap pertandingan menjadi bisa tampil maksimal,” kata Hafiz.

Menyinggung gagalnya unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua, baik Hafiz maupun Gloria mengaku sangat menyayangkan. Namun demikian, mereka sepakat peluangnya untuk melaju ke babak berikut semakin terbuka.

“Kekalahan Praveen/Melati tidak mempengaruhi kami, karena ini bukan pertandingan tim. Kita fokus untuk pertandingan saja,” kata Hafiz.

Sedangkan Gloria lebih mengganggap kekalahan seniornya menjadi pemicu semangat di pertandingan berikutnya. “Jangan kendor dan bersiap saja serta ikuti arahan pelatih. Selebihnya tinggal eksekusi di lapangan,” imbuh Gloria.

Pada babak selanjutnya, Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan duet Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung yang sebelumnya menundukkan perlawanan wakil India lainnya, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan, 21-15, 21-12 dalam waktu 24 menit. (*)

Leave a Reply