Belajar dari Pengalaman, Vito Maju ke Babak Dua

Shesar Hiren Rhustavito memenangi pertarungan tiga gim melawan wakil India, Sai Praneeth dari India. Wakil Indonesia itu lolos ke babak kedua berkat belajar dari pengalaman.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11) malam, Shesar yang akrab disapa Vito ini sukses mengatasi Praneeth lewat tiga gim. Dia menang dengan skor 16-21, 21-14, 22-20 untuk lolos ke babak kedua.

Selepas pertandingan, Vito mengaku kalau pertarungan hari ini begitu melelahkan. Kalah di gim pertama, pemain berperingkat 20 dunia itu kemudian berhasil merebut dua gim berikutnya.

“Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Saya bisa bangkit pada dua gim berikutnya,” ungkap Vito.

Kemenangan Vito atas Praneeth sejatinya menjadi revans sempurna bagi pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu. Di pertemuan pertama tahun 2018, Vito pernah dikalahkan wakil India tersebut dengan skor identik 10-21, 10-21.

“Saya belajar dari pengalaman kalah pada tahun 2018 dari Sai Praneeth. Dari situ saya pelajari permainan dan kelemahannya untuk bisa menang hari ini,” tambah Vito.

Menang atas wakil India membuat Vito berhak lolos ke babak kedua dan akan menantang Kunlavut Vitidsarn. Pemain Thailand ini di babak 32 mengalahkan juara bertahan Indonesia Masters, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 21-14, 21-13. (*)

Leave a Reply