Jones/Linda Hentikan Unggulan Kelima Malaysia

16 November 2021

Pasangan ganda campuran Jones Ralfy Jansen/Linda Efler membuat kejutan. Wakil Jerman ini di luar dugaan sukses mengalahkan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11) pagi, Jansen/Efler menang dengan skor 21-13, 21-19 atas peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 hanya dalam waktu 42 menit.

Seusai pertandingan, Jones Ralfy Jansen membuka kunci kemenangannya untuk melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini. Dia menyebut, suksesnya itu berkat bermain tanpa beban saat menghadapi unggulan kelima tersebut.

Meski tergolong pasangan baru, Jansen/Elfer ternyata bisa tampil tanpa beban sehingga bisa mengalahkan wakil dari Negeri Jiran itu dalam permainan straight game.

“Kami merupakan pasangan baru. Kami juga tahu lawan tidak dalam kondisi baik. Jadi kami manfaatkan kelemahan itu. Kami main nothing to lose. Soal menang-kalah itu urusan nanti.” tutur Jones.

Berkat kemenangan itu, Jansen/Elfer lolos ke babak 16. Di babak kedua, mereka akan menghadapi Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dari Malaysia.

Jansen mengaku tidak mau terbebani setelah lolos ke babak kedua. Dirinya bersama dengan pasangannya, hanya bertekad mau bertanding yang lebih baik lagi ke depannya.

“Sama seperti babak pertama, kami tidak ada akan berpikir macam-macam. Langkah demi langkah untuk kasih yang terbaik,” tambah Jansen, pemain berdarah Indonesia ini. (*)

Leave a Reply