Pemain Tunggal Putra Siap Tampil

Para pemain bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan untuk berlatih di lapangan latihan pada Jumat, (12/11) pagi waktu setempat. Terlihat para penggawa tunggal putra serta ganda putri mendapat kesempatan pertama untuk berlatih dari mulai pukul 07.00 di tengah guyuran hujan deras di komplek Bali Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho mengatakan kalau kondisi anak asuhannya saat ini tengah dalam performa terbaik. Dari segi fisik, jika melihat latihan pada hari pertama, Hendry senang melihat perkembangan anak asuhanya berlatih.

“Dari segi fisik saat ini sudah oke. Kami akan melihat selama satu dua hari ke depan bagaimana kondisi terkininya,” ungkap Hendry.

Pelatih kelahiran 9 Mei 1964 itu ingin anak asuhannya saat ini fokus untuk mencari prestasi pada ajang Daihatsu Indonesia Masters ini karena selain jumlah poin yang bisa diraih sangat besar, hadiah yang disediakan juga berlimpah. “Sudah datang ke sini fokusnya mencari prestasi, bertanding dan itu buat mereka juga,” tambah Hendry.

Seusai latihan pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kondisi terkininya. Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku siap tampil di dua ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021.

“Kondisi dari cedera yang dialami di Denmark Open saat ini saya mulai menghilang. Memarnya saat ini 90 persen sudah oke,” ungkap Jonatan.

Ditanya masalah target pada tiga ajang di Bali ini, Jonatan mengaku siap menampilkan permainan terbaik dan berusaha meraih hasil yang maksimal.

“Target saya mengambil poin sebanyak-banyaknya karena masih bisa punya peluang bermain di BWF World Tour Finals. Saya akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin paling banyak,” ungkap Jonatan.

Rencananya para pemain bulutangkis Indonesia akan memulai petualangan mereka di tiga turnamen yang akan digelar di Bali pada ajang Daihatsu Indonesia Master 2021 mulai 16 hingga 21 November mendatang. (*)

Leave a Reply