Leo/Daniel Manfaatkan Sukses di Jerman

Padangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris naik podium juara di ajang HylonOpen 2021, Jerman, pekan lalu. Keduanya dikalahkan ganda putra nomor satu dunia sekaligus senior mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak final.

Kendati menjadi runner up, prestasi ini dijadikan momentum untuk bermain maksimal di Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

“Pengalaman naik podium di Jerman kemarin, memicu semangat tanding kami. Masih tetap perlu perbaikan kondisi fisik disini,” ujar Leo usai latihan, Jumat (12/11). Sama seperti pemain Indonesia lain yang baru tampil di Jerman pekan lalu, Leo masih merasakan jet lag dan kondisi fisik yang belum pulih. Namun, pemain asal Klaten ini terus berupaya meningkatkan kondisi fisik dan performanya.

“Target pastinya juara ya. Tapi lihat saja nanti di lapangan,” kata Leo. Sedangkan Daniel juga mengaku prestasi hingga babak final di Jerman memicu semangat untuk tampil lebih baik lagi di Daihatsu Indonesia Masters 2021. Kali ini, Daniel yang sempat memecahkan rekor smash tercepat saat di Hylo Open 2021 bakal memberikan penampilan terbaiknya, kendati masih didera kelalahan fisik akibat jet lag.

“Saya masih seperti masih jet lag, tapi tidak mau rasakan. Saya terus lakukan latihan fisik untuk segera pulih. Latihan pertama ini cukup bagus hasilnya,” komentar Daniel.

Menyoal hasil di Jerman, Daniel tidak berpuas diri dan berupaya tampil maksimal pekan depan di Daihatsu Indonesia Masters 2021. “Persaingan di ganda putra semakin ketat, tetapi kami mau tampil lebih baik di tiap babak. Hasil kemarin di Jerman jelas membuat percaya diri meningkat,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply