Momota dan Sindhu Nikmati Suguhan Budaya Bali

Nusa Dua, 11 November 2021

Para atlet dan ofisial yang akan berlaga di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 mendapat sambutan spesial dari tuan rumah Bali. Berlokasi di The Westin Resort Nusa Dua, Kamis (11/11) malam, para peserta disambut dengan acara sederhana, namun kental dengan nuansa budaya khas Pulau Dewata.

Dalam acara penyambutan yang digelar dalam protokol kesehatan ketat, para peserta yang hadir tetap memakai masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya. Hadir Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna yang memberikan sambutan tunggal.

Dalam sambutannya, Agung berharap dengan adanya acara penyambutan yang bertajuk cultural night ini, para atlet yang bertanding bisa lebih bersemangat dan menampilkan hasil yang terbaik.

“Indonesia siap menggelar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021. Selamat datang di Bali. Kami mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan hari ini kami berikan suguhan yang terbaik,” ungkap Agung.

Sebanyak 256 atlet dari 22 negara yang akan bertanding di ajang yang berlangsung 16-21 November itu mendapat acara penyambutan dengan bernuansa Bali. Para pemain putra mendapat ikat kepala khas Bali. Sementara pemain putri mendapatkan selendang yang terpasang di pinggang.

Terlihat beberapa pemain asing seperti Kento Momota asal Jepang, dan Pusarla Sindhu dari India, tampak menikmati betul acara itu. Para pebulutangkis internasional itu terlihat kagum dengan Tari Kecak yang merupakan tarian tradisional khas Bali dan beberapa jamuan makanan asli Indonesia.

Menurut Momota, acara penyambutan yang diselenggarakan ini sangat baik dengan diatur sedemikian rupa dengan menawarkan nuansa budaya Bali yang kental. Tidak heran pemain tunggal putra nomor satu dunia itu terlihat sangat antusias menikmati acara.

“Acara kali ini sangat baik, fasilitas di sini hotelnya sangat bagus. Semua diorganisasi dengan baik bagus. Saya senang bisa mengikuti turnamen kali ini,” ungkap Momota.

Sama hal dengan Momota, Pusarla Sindhu juga menikmati acara yang diadakan oleh panitia. “Hotel di sini sangat baik, saya datang pertama kali ke Bali dan semua diorganisir dengan baik,” pungkas Sindhu.

Saat ini semua atlet dan ofisial yang akan bertanding di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS ini sudah berkumpul di Bali. Mereka siap mengikuti ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Setelah menjalani karantina selama lima hari, rencananya atlet akan langsung berlaga pada hari pertama penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2021 pada 16 November 2021 di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Sementara mulai Jumat (12/11), pemain bisa memulai kegiatan latihan. (*)

Leave a Reply