(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Eng Hian Puji Penampilan Pemain di Simulasi

(Jakarta, 11/10/2020)

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian mengapresiasi penampilan para pemain putri di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Eng memperkuat tim Rajawali yang baru saja memastikan kemenangan atas tim Harimau dengan skor 4-1.

"Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa. Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa," kata Eng.

Eng tidak menyangka timnya bisa menang dengan skor 4-1 mengingat semua tim punya kekuatan yang merata. Kedua ganda putri tim Rajawali juga mampu menuntaskan tugas dengan baik dengan menyumbang dua angka kemenangan di laga ketiga hari ini.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Melani Mamahit/Tryola Nadia meyumbang angka untuk tim Rajawali. Dari nomor tunggal, Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi juga mencetak kemenangan untuk tim Rajawali.

"Pertandingan hari ini sebetulnya di luar perkiraan, secara kapasitas seharusnya malah ganda kedua lawan lebih unggul, tapi Melani/Tryola bisa membalikkan situasi dan sumbang poin," komentar Eng soal duel Melani/Tryola melawan Agatha Imauella/Nita Violina Marwah.

"Kalau soal Fadia/Ribka, dilihat dari tiga penampilan, mereka cukup konsisten, bisa jaga kualitas. Dengan absennya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda utama, otomatis Fadia/Ribka menjadi unggulan nomor satu, dan mereka bisa menunjukkan kualitas mereka," tutur Eng.

Sementara itu, Komang Ayu Cahya Dewi mencatat hasil yang baik selama simulasi Piala Uber dengan tidak terkalahkan di semua pertandingan. Pada dua pertandingan sebelumnya, Komang mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tim Banteng.

"Saya senang bisa mennyumbang angka untuk tim, dan semua yang dilatih selama ini bisa saya keluarkan. Tadi cari satu poin itu susah sekali, jadi saya coba jalan cari satu poin dulu, yang lainnya baru saya pikirkan setelahnya," kata Komang yang banyak belajar soal kerjasama tim selama simulasi Piala Uber ini.

Berikut hasil pertandingan hari ketiga sesi pagi Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Rajawali vs Harimau (4-1)

Fitriani vs Putri Kusuma Wardani 9-21, 22-24

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah 21-19, 21-13

Saifi Rizka Nur Hidayah vs Tasya Farahnailah 17-21, 21-14, 23-21

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah 21-14, 21-17

Komang Ayu Cahya Dewi vs Bilqis Prasista 21-9, 21-18