(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Tim Harimau Kalahkan Tim Garuda 3-2

(Jakarta, 10/10/2020)

Tim Harimau berhasil memetik kemenangan di laga kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 melawan tim Garuda dengan skor 3-2. Di partai pertama, Putri Kusuma Wardani menjadi pembuka jalan dengan mengalahkan pemain tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah menambah keunggulan tim Harimau usai menundukkan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah. Sayangnya Asty Dwi Widyaningrum gagal menyumbangkan angka ketiga bagi tim Harimau setelah dikalahkan Stephanie Widjaja.

Asty yang di tengah pertandingan meminta pertolongan dokter pertandingan karena mengalamin cedera engkel kiri, terpaksa tak dapat melanjutkan kiprahnya di simulasi Piala Uber kali ini. Posisi Asty besok akan digantikan oleh Tasya Farahnailah.

"Cedera yang dialami Asty sudah naik sampai ke betis, jadi daripada tambah parah, lebih baik dia istirahat dulu. Posisinya digantikan Tasya, dipilih berdasarkan urutan rangking di home tournament lalu," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Kemenangan tim Harimau ditentukan oleh Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah yang berhasil melewati laga panjang melawan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

“Tadi di game kedua buru-buru mau mematikan, jadi lawan yang kontrol permain kami,” kata Agatha.

“Kami coba saling mengingatkan saja, tadi buru-buru terus. Untungnya saya sering diingatkan sama Agatha untuk tetap tenang,” jelas Nita.

Di partai terakhir, Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda yang berhasil menambah perolehan angka bagi timnya setelah mengalahkan Bilqis Prasista.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin, anak-anak bermain kurang tenang. Tadi sebelum main, kamu kumpul dulu dan kami sudah mengevaluasi penampilan kami dan berusaha lebih tenang, berani dan fokus," ujar Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri tim Harimau.

Di hari ketiga besok, keempat grup akan menjalani partai penentuan. Pertandingan hari ketiga Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dimulai pada pukul 08.30 WIB.  

Berikut hasil pertadingan hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 sesi sore:

Garuda vs Harimau (2-3)

Gregoria Mariska Tunjung vs Putri Kusuma Wardani 17-21, 21-5, 18-21

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah 19-21, 19-21

Stephanie Widjaja vs Asty Dwi Widyaningrum 19-21, 21-14, 21-13

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah 20-22, 21-17, 18-21

Aisyah Sativa Fatetani vs Bilqis Prasista 21-17, 21-17