(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Komang Tentukan Kemenangan Tim Rajawali

(Jakarta, 10/9/2020)

Pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi menjadi penentu kemenangan tim Rajawali di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 melawan tim Banteng dengan skor akhir 3-2. Angka ketiga disumbang Komang setelah melewati pertandingan menegangkan melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-19, 17-21, 21-19.

Tampil lepas saat pertandingan menjadi salah satu kunci kemenangan Komang. Apalagi di pertemuan terakhir ia takluk dari Ester.

"Saya main nothing to lose saja, kalau jadi penentu pasti mentalnya diadu. Jadi saya mencoba untuk tenang. Rasa tegang ada sedikit, mau menampilkan yang terbaik, tapi kalau beban sih nggak ada," kata Komang setelah pertandingan.

"Waktu unggul jauh, lawan mau cepat-cepat mematikan supaya selesai, terlalu buru-buru. Jadi saya coba lebih sabar. Saya senang bisa jadi penentu dan penyumbang poin untuk tim saya," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih tunggal putri tim Rajawali, Morico Harda, mengatakan bahwa timnya kali ini lebih siap dan lebih berani di lapangan. Menurutnya, kekuatan tim cukup merata, sehingga kesiapan dan kerja keras di lapangan sangat menentukann.  

"Saya cukup puas melihat permainan anak-anak, kami kalahnya nggak gampang, menang pun penuh perjuangan. Taktik dan strategi semua atlet yang menjalankan, pelatih hanya bantu lima sampai sepuluh persen," kata Morico.

"Dari awal saya sudah mempersiapkan Komang untnuk menghadapi Ester, di latihan pun rekor pertemuan mereka menang-kalah. Siapa yang disiplin terapkan cara main, lebih berani dan di poin akhir apakah berani mengambil keputusan? Ini sangat menentukan," lajut Morico.

Di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 sesi sore akan dimainkan pertandingan antara tim Garuda vs tim Harimau. Pertandingan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Siaran langsungnya bisa disaksikan di sini.

Berikut hasil pertandingan hari kedua sesi pagi Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Banteng vs Rajawali (3-2)

Ruselli Hartawan vs Fitriani 22-24, 4-21

Amallia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti 14-21, 15-21

Choirunnisa vs Saifi Rizka Nur Hidayah 21-13, 21-14

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Melani Mamahit/Tryola Nadia 21-19, 21-19

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Komang Ayu Cahya Dewi 19-21, 21-17, 19-21