(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Tim Garuda Kalahkan Tim Rajawali 3-2

(Jakarta, 9/9/2020)

Dimotori Gregoria Mariska Tunjung, tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 melawan tim Rajawali dengan skor akhir 3-2. Tim Garuda sementara berada di puncak klasemen, disusul dengan tim Banteng, Harimau dan Rajawali.

Gregoria yang turun sebagai tunggal pertama, membuka kemenangan tim Garuda setelah berhasil menaklukkan Fitriani. Tim Garuda kembali mengamankan nomor tunggal putri dengan kemenangan Stephanie Widjaja atas Saifi Rizka Nur Hidayah di partai ketiga.

Kemenangan tim Garuda ditentukan oleh pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia. Sayangnya Aisyah Sativa Fatetani tak berhasil mengikuti jejak Lanny/Jesita dan harus takluk di partai kelima melawan Komang Ayu Cahya Dewi, dengan skor 14-21, 10-21.

"Walau tim saya sudah kalah, tapi saya tetap berusaha yang penting saya bisa menyumbang poin. Hari ini lawan banyak mati sendiri. Saya belajar dari pertandingan saya sebelumnya melawan dia di home tournament, waktu itu saya banyak mengikuti permainannya yang reli, sekarang saya lebih mempercepat tempo," jelas Komang soal kemenanganya.

Sementara itu, pelatih ganda putri tim Garuda, Rudy Gunawan, mengatakan bahwa tim Garuda sudah bisa bermain normal meskipun di awal sempat tegang. Kekalahan pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah atas Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah diantisipasi, mengingat Febby/Yulfira merupakan pasangan baru.

"Kami belum kasih target menang kepada Febby/Yulfira karena mereka pasangan baru. Kami sampaikan kepada mereka untuk main sebaik mungkin dan cari poin sebanyak-banyaknya, memang kalau bisa ya menang," tutur Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa kekuatan semua tim hampir merata, hingga peluang juara juga sama kuat untuk keempat tim.

"Target kami juara, harus juara. Saya berharap anak-anak bermain lebih baik lagi di lapangan, untuk lawan, semua peluangnya imbang, sama kuat," jawab Rudy soal peluang tim.

Berikut hasil pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 sesi sore:

Garuda vs Rajawali (3-2)

Gregoria Mariska Tunjung vs Fitriani 21-15, 21-10

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti 14-21, 18-21

Stephanie Widjaja vs Saifi Rizka Nur Hidayah 21-15, 22-20

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Melani Mamahit/Tryola Nadia 19-21, 21-13, 21-13

Aisyah Sativa Fatetani vs Komang Ayu Cahya Dewi 14-21, 10-21