(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Greysia Polii Mundur dari Simulasi Piala Uber

(Jakarta, 8/9/2020)

Pemain ganda putri Greysia Polii terpaksa tidak ambil bagian dalam gelaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Greysia batal tampil karena sedang sakit flu. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Posisi Greysia akan digantikan oleh pemain muda Meilysa Trias Puspita Sari. Mundurnya Greysia juga menyebabkan adanya perubahan komposisi ganda putri di tim Banteng.

"Greysia tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia (Cahaya Pratiwi), sedangkan Rachel (Allessya Rose) yang tadinya berpasangan dengan Amallia, dipasangkan dengan Meilysa Trias Puspita Sari," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengatakan bahwa dengan mundurnya Greysia, otomatis fokus utamanya bergeser ke pasangan juara Mola TV PBSI Home Tournament 2020, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, karena Apriyani dipasangkan dengan Amallia yang merupakan pemain muda.

"Fokusnya sekarang ke Fadia/Ribka, apakah mereka bisa tampil konsisten seperti di home tournament?" ujar Eng saat diwawancara.

Eng juga menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan tim ganda putri kurang lebih sama dengan persiapan jelang turnamen biasanya.

"Persiapan seperti biasa kalau mau ke turnamen, volume dan intensitas latihannya disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Judulnya kan simulasi, jadi memang ini jadi kesempatan buat kami dalam mempersiapkan diri dan uji coba jelang Piala Uber," pungkasnya.

Simulasi Piala Uber kali ini akan mempertandingkan empat grup dengan format setengah kompetisi. Tim Banteng, Rajawali, Harimau dan Garuda akan saling bertemu dalam pertandingan yang berlangsung pada 9-11 September 2020. Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak lah yang akan menang.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Rabu, 9/9/2020

08.30 WIB

Banteng vs Harimau

Ruselli Hartawan vs Putri Kusuma Wardani

Apriyani Rahayu/Amallia Cahaya Pratiwi vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah

Choirunnisa vs Asty Dwi Widyaningrum

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Bilqis Prasista

15.00 WIB

Garuda vs Rajawali

Gregoria Mariska Tunjung vs Fitriani

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Stephanie Widjaja vs Saifi Rizka Nur Hidayah

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

Aisyah Sativa Fatetani vs Komang Ayu Cahya Dewi