(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Tim Harimau Ungguli Tim Rajawali 1-0

(Jakarta, 2/9/2020)

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi penyumbang poin pertama untuk tim Harimau dalam laga melawan tim Rajawali pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Chico mengalahkan Jonatan Christie setelah berjuang rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

Kekalahan di game pertama membuat Chico mengubah permainannya menjadi lebih sabar di game kedua dan game ketiga, ia tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Sebaliknya, kualitas permaian Jonatan justru menurun setelah menang 21-19 di game pertama. Jonatan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu, ia juga beberapa kali salah mengantisipasi pengembalian Chico.

"Saya mencoba main lebih sabar, lebih ulet dan nggak gampang mati sendiri, jadi pukulan-pukulan saya lebih terarah," kata Chico soal permainan di game kedua dan game penentuan.

Dari dua penampilannya melawan pemain yang lebih dijagokan. Chico berhasil memetik kemenangan. Sebelumnya dalam laga melawan Shesar Hiren Rhustavito, Chico pun menang.

"Saya berusaha untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih, mainnnya juga lebih tenang dan lebih sabar. Ini pertama kalinya saya jadi tunggal pertama di pertadingan beregu level senior, rasanya lebih berambisi untuk ambil poin, lebih ngotot mainnya," jelas Chico.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya harus mempertahankan semangat dan fokus saya, harus bisa jaga kondisi juga," tutur Chico.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedang berhadapan dengan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Saksikan siaran langsungnya hanya di Mola TV.