(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Jonatan Bawa Tim Rajawali Unggul 1-0

(Jakarta, 1/9/2020)

Jonatan Christie membuka jalan untuk tim Rajawali di pertandingan pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Tim Rajawali sementara unggul 1-0 atas tim Garuda setelah Jonatan menghentikan perlawanan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

"Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Thomas Cup. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama," kata Jonatan soal pertandingan.

Jonatan yang sudah unggul jauh 10-4 kemudian tersusul Anthony yang balik memimpin 11-10 di interval game pertama. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Anthony membuat Jonatan bisa mengembalikan rasa percaya dirinya dan kembali unggul jauh hingga game point 20-17, Jonatan merebut game pertama.

Anthony balik melesat di game kedua dengan memimpin jauh 8-4. Pertandingan masih berlangsung sengit di game kedua, Jonatan sempat mendekat 8-9 namun akhirnya kembali tertinggal dan kehilangan game kedua. Pada game penentuan, Jonatan dengan meyakinkan mengunci permainan Anthony.

"Saya sudah persiapkan dari fisik maupun strategi, karena kalau sudah capek, beda lagi strateginya. Dari awal game sampai poin 11 adalah poin yang sangat penting. Tadi kami bermain cukup baik, saling jual beli serangan. Kita semua tahu Anthony punya serangan yang bagus dan pukulan mematikan. Kalau strategi, saya harus lebih siap defense-nya, kalau defense tembus, bikin Anthony percaya diri, lawannya malah nggak percaya diri," jelas Jonatan usai laga.

"Setelah ini Fajar/Rian akan turun, saya rasa kemenangan di game pertama akan membuat mereka lebih percaya diri karena timnya sudah unggul," tutur Jonatan.

Di partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari tim Rajawali tengah bertanding menghadapi Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Siaran langsungnya bisa disaksikan di sini. (*)