(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Hendra Setiawan Manfaatkan Simulasi Untuk Pemanasan

(Jakarta, 31/8/2020)

Pemain ganda putra senior, Hendra Setiawan, memanfaatkan ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 sebagai pemanasan menuju Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 digelar mulai besok, Selasa-Kamis, 1-3 September 2020, dimulai dengan pertarungan tim Piala Thomas. Sedangkan simulasi Piala Uber akan dihelat pekan depan, pada 8-10 September 2020.

Sebanyak empat grup di Piala Thomas akan bertarung dengan format setengah kompetisi. Keempat grup akan saling bertanding dan mengumpulkan poin kemenangan sebanyak mungkin untuk merebut titel juara. Hendra yang akan bermain dengan Mohammad Ahsan, berada di tim Banteng yang akan bertanding melawan tim Harimau di laga pertama.

Hendra/Ahsan yang menjadi motor tim Banteng, satu grup dengan Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, pasangan Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Tim Banteng merupakan unggulan kedua, di bawah tim Rajawali. Sedangkan unggulan ketiga dan keempat masing-masing ditempati tim Harimau dan Garuda.

"Kalau soal persiapan, lebih banyak ke persiapan fokus nanti di lapangan. Karena di sini saya anggap pemanasan, target utamanya di Piala Thomas nanti. Mencoba untuk maksimal tapi tetap menikmati setiap pertandingan di simulasi ini," ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

"Soal kans, saya rasa semua punya peluang karena memang timnya dibagi berdasarkan kekuatan pemain. Memang sengaja dibuat kekuatannya merata. Dari tim Banteng sendiri semuanya punya peluang untuk menyumbang angka, lawan juga teman sendiri yang pastinya berat karena sudah sering ketemu dan sama-sama nggak mau kalah," lanjut Hendra.

Hendra juga berharap simulasi ini bisa menjadi tempat persiapan yang lebih matang menuju Piala Thomas karena para pemain sudah enam bulan lebih tidak mengikuti pertandingan resmi akibat wabah Covid-19.

"Lama nggak tanding itu memang bikin feel-nya jadi beda di lapangan. Tapi semua pemain kan juga mengalami, jadi tetap harus siap," sebut Hendra yang bersama Ahsan menjadi juara dunia pada tahun 2013, 2015 dan 2019.

Pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dimulai besok pagi pada pukul 08.30 WIB, dibuka dengan pertandingan antara tim Rajawali melawan Garuda. Dilanjutkan pukul 14.30 WIB antara tim Banteng melawan Harimau.   

Siaran langsung Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 dapat disaksikan secara eksklusif di sini. (*)