(Mola TV PBSI Home Tournament) Greysia/Febby Melaju, Agatha/Yulfira Mundur Karena Cedera

(Jakarta, 16/7/2020)

Agatha Imanuela/Yulfira Barkah tak dapat melanjutkan laga perempat final ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament. Pada game kedua melawan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Agatha mengalami kram pada kaki kiri dan akhirnya menyerah dalam kedudukan 19-21, 8-12.

Duel kedua pasangan sebetulnya sangat seru di game pertama, Agatha/Yulfira bahkan sempat memimpin perolehan angka. Namun Greysia/Febby lebih unggul di poin-poin akhir. Agatha sempat meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit, namun ia tetap melanjutkan pertandingan.

Saat ingin mengambil bola di bagian kanan belakang lapangan, Agatha lalu terjatuh dan meringis kesakitan. Pertandingan akhirnya terpaksa dihentikan, Agatha/Yulfira retired, Greysia/Febby memastikan satu tempat di semifinal.

"Mereka mainnya hari ini bagus, kami adu strategi dari awal. Adu reli juga karena siapa yang lebih tahan, dia yang bisa memenangkan poin," kata Greysia soal pertandingan.

"Sebetulnya nggak kelihatan (kalau Agatha cedera), waktu kedudukan 7-6 dia minta break. Tapi kami tetap tidak mau kendor karena Agatha kram, kami tetap fokus untuk cari poin," lanjut Greysia.

Di babak semifinal, Greysia/Febby akan berhadapan dengan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ribka/Fadia yang merupakan unggulan pertama, melaju ke semifinal dengan mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-11, 21-19.

"Bola-bola mereka lebih matang, kami harus siap, nothing to lose dan harus fokus," komentar Greysia soal semifinal.

Di partai keempat, Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso sedang bertanding melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia. Saksikan siaran langsungnya di sini. (*)