(Mola TV PBSI Home Tournament) Tundukkan Alvi, Anthony ke Semifinal

(Jakarta, 9/7/2020)

Anthony Sinisuka Ginting masih belum menemukan hambatan berarti dalam perjalanan menuju semifinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament. Di babak perempat final, Anthony mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah dengan skor telak 21-10, 21-11.

Menang mudah dua game langsung, Anthony sebetulnya kaget dengan bola-bola tajam pengembalian Alvi. Namun dengan pengalaman dan jam terbangnya, Anthony dapat membaca permainan Alvi.

"Di awal kaget dengan serangannya yang tajam, tapi lama-lama kebaca juga. Alvi pemain muda dan baru gabung ke pelatnas, dia belum banyak pengalaman. Menurut saya, dia salah satu pemain yang bagus ke depannya, banyak yang bisa ditingkatkan," kata Anthony setelah pertandingan.

"Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Tapi seperti saya bilang tadi, dia masih bisa improve lagi ke depannya," jelas Anthony.

Di babak semifinal. Anthony akan berhadapan dengan pemenang duel Chico Aura Dwi Wardoyo atau Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

"Sama saja mau ketemu Chico atau Ikhsan. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami semua juga sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Lihat besok saja, siapa yang bisa mengatasi permainan dengan baik di lapangan," kata Anthony.

Di partai kedua, Shesar Hiren Rhustavito tengah berhadapan dengan Tegar Sulistio. Siaran langsungnya bisa dilihat di sini. (*)