(Mola TV PBSI Home Tournament) Lewati Laga Panjang, Jonatan ke Semifinal

(Jakarta, 9/7/2020)

Jonatan Christie akhirnya mendapat tiket semifinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament setelah melewati laga panjang melawan Karono. Unggulan kedua ini menang dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-16 dalam waktu 80 menit.

Sebetulnya Jonatan punya peluang untuk menang straight game saat mengantongi kemenangan di game pertama dan sudah unggul jauh di game kedua. Namun Karono yang sore ini tampil gigih, mampu mencuri game kedua.

Di game ketiga, pertarungan kedua pemain juga masih sengit. Karono tidak dapat memanfaatkan beberapa peluang dan melakukan kesalahan sendiri, hal ini menjadi keuntungan bagi Jonatan yang pergerakannya mulai terbatas saat paha kirinya terasa akan kram. Jonatan meminta pertolongan dokter pertandingan pada kedudukan 13-8 di game ketiga.

"Di game kedua, saya menurunkan serangan. Beberapa kali Karono balik serang, bola saya malah banyak jadi umpan dan membuat dia lebih enak untuk menyerang," kata Jonatan soal pertandingan.

"Soal kaki, tadi sedikit mau kram saja tapi semua oke kok. Memang tidak bisa dipungkiri, kami nggak pernah main sehari dua kali. Tadi pagi saya main 70 menit, sekarang 80 menit. Ini bagus untuk latihan tapi nggak bagus untuk pertandingan," ungkapnya.

Di babak semifinal, Jonatan akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito. Kedua pemain sama-sama telah melewati laga-laga panjang dalam perjalanan menuju semifinal.

"Yang paling penting jaga otot, jaga stamina supaya cepat pulih kembali. Kami bertanding dua kali sehari, lawan-lawan yang dihadapi juga nggak mudah. Walau umur mereka di bawah saya, tapi kami sering latihan bersama, mereka tahu kelemahan-kelemahan saya," tutur Jonatan.

Babak semifinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok, Jumat (9/7) mulai pukul 08.30 WIB. Pada pukul 15.00 WIB akan dimainkan perebutkan posisi ketiga, dilanjutkan dengan perebutan posisi ketiga.

Hasil lengkap babak perempat final tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament:

Anthony Sinisuka Ginting vs Alvi Wijaya Chairullah 21-10, 21-11

Shesar Hiren Rhustavito vs Tegar Sulistio 21-13, 21-5

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 21-15, 5-21, 21-16

Jonatan Christie vs Karono 21-18, 18-21, 21-16

Siaran langsung babak semifinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament dapat disaksikan di sini. (*)